Contoh Pidato Sambutan

Assalamualaikum Wr. Wb
                Kepada yang terhormat , Kepala Madrasah yang terhormat. Bapak dan Ibu guru, dan teman-teman yang berbahagia.
                Puji syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah SWT, karena berkat limpahan nikmat dan hidayah nya kita dapat berkumpul diacara peringatan “Kemerdekaan Repubkil Indonesia yang ke 66” ini dengan keadaan sehat wal’afiat. Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita, nabi Muhammad SAW, karena berkat bimbingan beliau kita dapat jalan yang terang benderang yaitu ad-dinul Islam.
                Hari ini kita berkumpul di dikesempatan ini untuk memperingati hari yang bersejarah bangsa Indonesia, yaitu kemerdekaan Indonesia. Mengapa saya katakan bersejarah ?, karena kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus  1945 merupakan titiki balik bangsa kita yang telah berabad-abad dijajah oleh bangsa lain, menuju suatu kehidupan baru yang bebas dan merdeka.
                Telah banyak rakyat beserta pahlawan yang rela gugur untuk memperjuangkan kebebasan serta kemerdekaan. Mereka berkorban siang malam, fisik maupun non fisik hanya untuk kemerdekaan mereka dan anak cucu mereka. Coba bayangkan betapa seram dan susahnya hidup dibawah tindasan dan paksaan bangsa lain.
                Sekarang Indonesia telah merdeka, perjuangan para pendahulu telah terbayar. Tugas mereka telah selesai dan beralih tugas kepada kita. Mempertahankan kemerdekaan dan keutuhan bangsa kita sebagai tanda balas jasa kita terhadap perjuangan para pendahulu kita.
                Sekian pidato sambutan yang dapat saya sampaikan, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran anda sekalian dan mohon maaf jika terdapat salah kata dan perbuatan.
                Wabillahi taufik walhidayah,
                                Wassalamualaikum wr. Wb

0 komentar:

Posting Komentar

 
tiut-tiut © 2011 | Designed by Chica Blogger, in collaboration with Uncharted 3, MW3 Forum and Angry Birds Online